Trip Banten Backpacker : Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia (Pemberangkatan dan Edisi Sumur Pandeglang)

Sambungan dari:
Trip Banten Backpacker : Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia (Persiapan)

Pemberangkatan

24.00 WIB
Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, bahwa Meeting Point di depan Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang maka tepat jam 24.00 atau 00.00 WIB 28 Mei 2010 seluruh peserta Trip Banten Backpacker telah berkumpul. Dan tepat jam 00.30 WIB rombongan diberangkatkan dengan menggunakan bis Damri kecil kapasitas 27 orang, bis ini merupakan bis umum trayek Serang - Sumur.

Perjalanan dalam bis

Perjalanan Serang - Sumur Pandeglang ditempuh selama 3,5 jam. Jam 04.00 WIB akhirnya kami sampai di Kecamatan Sumur sebagai lokasi pertama tempat istirahat sekaligus menunggu pemberangkatan melanjutkan perjalanan menuju Ujung Kulon. Berikut aktivitas selama di Sumur.


Istirahat dan makan pagi di rumah salah satu penduduk


Suasana Pagi Hari Di Pantai Sumur Pandeglang

06.30 WIB
Setelah cukup istirahat yang dilakukan dan kapal yang direncanakan untuk membawa kami pun sudah siap, maka berangkatlah kami menuju Ujung Kulon.

07.00 WIB
Persiapan ke kapal yang mengangkut kami harus menggunakan sampan kecil dulu menuju kapal, karena kapal tersebut idak bisa merapat ke bibir pantai yang landai. Berikut foto detik-detik pemberangkatan.




Perpindahan menuju kapal dengan sampan nelayan



Suasana saat-saat sebelum berangkat, lagi manasin mesin kapal ceritanya


Pelabuhan/Pantai Sumur dilihat dari laut dan Pulau Umang di kejauhan

07.20 WIB
Akhirnya kapalpun menantang ombak membawa kami ke Ujung Kulon.

Bersambung:

Trip Banten Backpacker : Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia (Edisi Pulau Peucang)

Lihat sebelumnya:
Trip Banten Backpacker : Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia (Persiapan)

Lihat Juga: Sejarah Cibom - Tanjung Layar (History of Cibom - Tanjung Layar)
Trip Banten Backpacker : Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia (Pemberangkatan dan Edisi Sumur Pandeglang) Trip Banten Backpacker : Taman Nasional Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Indonesia (Pemberangkatan dan Edisi Sumur Pandeglang) Reviewed by Massaputro Delly TP. on Kamis, Juni 03, 2010 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
close