Trip Sawah Luhur Kasemen Banten, 5 Juni 2010



Dalam rangka mengisi Hari Lingkungan Hidup Tahun 2010 yang bertema “Many Species. One Planet. One Future”, kami melaksanakan trip bersepeda, yang menggabungkan olahraga dan rekreasi mengenal wilayah dan pesona alam yang ada. Tujuan kali ini adalah kawasan Sawah Luhur yang termasuk Kecamatan Kasemen Kota Serang.

06.30 WIB
Tempat berkumpul di Alun-alun Barat Kota Serang.


07.15 WIB
Berangkat setelah sudah ngak ada lagi yang ditunggu.

Rute yang diambil adalah :
Dari Alun-alun Barat menuju Perempatan Sumur Bor terus ke kanan masuk jalan Kelapa Dua. Setelah jembatan Kelapa Dua ke kiri menyusuri jalur Pipa Gas Pertamina.






Disinilah tantangannya, setelah malam diguyur hujan, harus melewati jalan setapak dan berlumpur. Jadilah trip ini menjadi offroad ... dan disini ada anggota yang harus undur diri karena mengalami kerusakan pada sepedanya. Dan ada juga anggota yang menggunakan sepeda jalan raya tentunya mengalami kesulitan pada trek ini.

Selain itu, trek yang dilalui harus terputus oleh sungai, solusinya adalah harus naik ke Jalan tol dan menyusurinya, ngak jauh kock sekitar 100 meter saja di atas jalan tolnya.



Jalan setapak yang merupakan jalur pipa gas ini akan tembus di jalan Kramatwatu - Kasemen, tidak jauh dari Situ Tasikardi. Trip jalan terus hingga mencapai Kasemen dan melewati wisata religius Masjid Agung Banten Lama dan Kraton Surosowan.



Perjalanan terus berlanjut memasuki jalan Kasemen - Pontang, istirahat sejenak di kawasan tambak bandeng. Di jalur ini kita temui bendungan karet Kasemen.




09.30 WIB
Akhirnya sampailah di tujuan: Warung Makan Pecak Bandeng Mancan ... serem aamat namanya yaa .... dan bersantaplah dengan penuh nikmat ...




10.15 WIB
Setelah cukup makan cukup istirahat, brangkat lagi kembali ke Kota Serang. Jalur yang dilalui melewati Trondol trus lurus ke arah Ciananggung, Ciceri.

Trip ini kurang lebih sepanjang 40 km. Cukup melelahkan .....
Trip Sawah Luhur Kasemen Banten, 5 Juni 2010 Trip Sawah Luhur Kasemen Banten, 5 Juni 2010 Reviewed by Massaputro Delly TP. on Selasa, Juni 29, 2010 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
close