Inilah New7Wonders Of Nature .... !!!

Setelah heboh sana sini tentang 7 keajaiban dunia untuk alam (New7Wonders of Nature), khususnya di Indonesia dengan polemik pencoretan Komodo dari daftar seleksi New7Wonders of Nature oleh panitia penyelenggara maupun mundurnya Pemerintah Indonesia untuk keterlibatan seleksi ini, ngak ada salahnya kita pantau lagi .... Berikut data yang diperoleh terakhir tentang pemilihan New7Wonders of Nature, bersumber dari situs resmi New7Wonders.

1. Amazon


Amazon Rainforest, juga dikenal sebagai Amazonia, hutan Amazon atau Amazon Basin, meliputi tujuh juta kilometer persegi (1,7 miliar hektar), meskipun hutan itu sendiri menempati sekitar 5,5 juta kilometer persegi (1,4 miliar hektar), yang terletak di dalam sembilan negara. Amazon mewakili lebih dari setengah hutan hujan yang tersisa di planet ini dan terdiri dari saluran terbesar dan paling kaya spesies hutan hujan tropis di dunia. Sungai Amazon adalah sungai terbesar di dunia dengan volume, dengan aliran total lebih besar dari sepuluh sungai atas seluruh dunia digabungkan. Ini menyumbang sekitar seperlima dari total dunia aliran sungai dan memiliki cekungan drainase terbesar di planet ini. Tidak melintasi jembatan tunggal Amazon.

 2. Halong Bay


Teluk Halong terletak di Provinsi Quang Ninh, Vietnam. Teluk dengan fitur ribuan batu kapur dan pulau karsts dalam berbagai ukuran dan bentuk. Teluk memiliki garis pantai sepanjang 120 kilometer dan sekitar 1.553 kilometer persegi dalam ukuran dengan 1.969 pulau. Beberapa pulau yang berlubang, dengan gua-gua yang sangat besar, didukung dengan desa-desa nelayan, yang berlalu-lalang di perairan dangkal untuk 200 spesies ikan dan 450 jenis moluska. Fitur lain yang spesifik dari Halong Bay adalah banyaknya danau di dalam pulau-pulau batu kapur, misalnya, Dau Jadilah pulau memiliki enam danau tertutup. Semua danau ini menempati pulau tenggelam dalam fengcong dolines karst.

3. Iguazu Falls

Iguazu Falls, di Sungai Iguazu, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Mereka memiliki panjang lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 jatuh yang secara kolektif membentuk Iguassu Falls, "Tenggorokan setan" adalah yang tertinggi di 80 m di ketinggian. Iguazu Falls adalah di perbatasan antara negara bagian Brasil Paraná dan Provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR / ARG). Keduanya adalah hutan hujan subtropis yang tuan rumah untuk ratusan spesies langka dan terancam punah flora dan fauna.

4. Jeju Island


Jejudo adalah sebuah pulau vulkanik, 130 km dari Pantai Korea Selatan. Pulau terbesar dan terkecil provinsi di Korea, pulau ini memiliki luas permukaan 1.846 sqkm. Sebuah fitur utama dari Jeju adalah Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan dan gunung berapi aktif, yang naik 1.950 m di atas permukaan laut. 360 satelit gunung berapi di sekitar gunung berapi utama.


5. Komodo

Di Indonesia Taman Nasional Komodo terdapat tiga pulau besar yaitu Pulau Komodo, Rinca dan Padar, serta yang lebih kecil banyak, untuk total luas 1.817 kilometer persegi (603 kilometer persegi daratan). Taman nasional didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo. Kemudian, itu juga didedikasikan untuk melindungi spesies lain, termasuk hewan laut. Pulau-pulau taman nasional asal vulkanik.

6. PP Underground River

Puerto Princesa Subterranean River National Park berlokasi sekitar 50 km sebelah utara dari kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Ini fitur lanskap karst pegunungan kapur dengan 8,2 km. dinavigasi bawah tanah sungai. Sebuah ciri khusus dari sungai adalah bahwa angin melalui gua sebelum mengalir langsung ke Laut Cina Selatan. Ini termasuk formasi utama stalaktit dan stalagmit, dan beberapa kamar besar. Bagian bawah sungai tunduk pada pengaruh pasang surut. Sungai bawah tanah terkenal menjadi terpanjang di dunia. Di mulut gua, laguna jelas adalah dibingkai oleh pohon-pohon kuno yang tumbuh tepat untuk tepi air. Monyet, kadal monitor yang besar, dan tupai menemukan ceruk mereka di pantai dekat gua.


7. Table Mountain

Table Mountain adalah ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alami di planet ini untuk memiliki konstelasi bintang bernama setelah itu - Mensa, yang berarti Gunung datar telah bertahan enam juta tahun erosi dan host yang terkaya, "meja." namun kerajaan bunga terkecil di bumi dengan lebih dari 1.470 spesies bunga. Table Mountain menawarkan spesies langka dan terancam punah banyak. Ini adalah situs yang paling diakui di Cape Town, pintu gerbang ke Afrika, karena unik datar puncak yang mencapai 1.086 m di atas permukaan laut.

Berikut adalah New7Wonders of Nature, berdasarkan pada hitungan hasil pemungutan suara diumumkan di markas N7W di Zurich pada 11 September 2011.

Dimana status sementara yang ditampilkan, ini berarti langkah pertama dari proses verifikasi masih berlangsung. Proses mengkonfirmasikan New7Wonders 0f Nature sementara mencakup langkah-langkah berikut:

1. Validasi dari telepon nasional dan hasil voting SMS, setelah yang berstatus CONFIRM awal diberikan kepada New7Wonder of Nature yang relevan.

2. Verifikasi total perhitungan di seluruh dunia, akan selesai setelah semua telepon nasional dan hasil voting SMS divalidasi, diharapkan selama kuartal pertama 2012.

3. Persiapan dan pelaksanaan acara Pengukuhan Resmi untuk setiap New7Wonder Alam dikonfirmasi.

Kami akan memperbarui dan mengumumkan status masing-masing individu sebagai salah satu New7Wonders of Nature yang dikonfirmasi. Kami akan melakukan ini secara berkelanjutan setelah validasi, verifikasi dan persiapan proses selesai untuk masing-masing dan keseluruhan. Pada titik bahwa setiap New7Wonder of Nature dikonfirmasi akan menjadi tuan rumah Peresmian di lokasi dan di ibukota, di mana New7Wonders of Nature secara seremonial disajikan sebagai konfirmasi akhir dari status sebagai salah satu New7Wonders of Nature Resmi pilihan masyarakat dunia.

Jumlah suara menetapkan rekor dunia baru untuk N7W, ratusan juta suara dan beberapa suara yang dicapai dalam kampanye pertama kami untuk memilih buatan manusia New 7 Wonders menyatakan pada tahun 2007. Kami akan memperbarui pada jumlah yang tepat dari suara setelah proses konfirmasi selesai sepenuhnya.

Sumber: http://nature.n7w.com/
Inilah New7Wonders Of Nature .... !!! Inilah New7Wonders Of Nature .... !!! Reviewed by Massaputro Delly TP. on Minggu, Januari 15, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
close