Bersantai Sejenak Di Pantai Lagundi Anyer Serang Banten



Pandemi virus corona atau COVID-19 nyata adanya dan masih berlangsung hingga kini, namun kebosanan atau kejenuhan membuat sebagian masyarakat tetap memadati objek wisata di berbagai daerah. Tidak terkecuali, saya dan keluarga pun keluar rumah sekedar menikmati alam dengan murah meriah di Pantai Lagundi Anyer Serang Banten (12/09/2020). Namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan membawa handsanitizer sendiri.

Pantai Lagundi memiliki pantai yang landai dan berada seperti di teluk sehingga air lautnya relatif lebih tenang. Memiliki pasir putih yang lembut dan tiadanya karang sehingga sangat nyaman untuk segala permain air atau sekedar bermain pasir di tepian pantai. 


Tiket saat ini sebesar Rp75 ribu untuk satu mobil keluarga tanpa melihat jumlah orang. Areal untuk parkir pun luas, seperti saat saya berkunjung, bus-bus pun banyak terparkir di kawasan pantai ini. Bersantai di saung dengan membayar sewa Rp70 ribu pun harus dikeluarkan, atau bila tidak kebagian atau yang mau sedikit lebih murah adalah sewa tikar saja. Dengan banyaknya pepohonan udara sekitar pantai tidak terlalu panas, dapat bersantai diantara pepohonan dengan keteduhannya.

Permainan air seperti banana boat atau naik perahu untuk mengelilingi area perairan sekitar dapat dinikmati dengan ceria. Atau mencoba motor ATV pun bisa keliling pantai dengan asiknya. Jangan khawatir, di pantai ini ada relawan balawista. Walau demikian tetap saja selalu menjaga anak-anak sendiri yang sedang bermain di pantai, jangan lepas dari pengawasan!


Setelah berbasah-basahan, berbilas dengan air tawar tersedia dengan tarif Rp10 ribu. Mushola pun tersedia secara permanen. Ya, bagi keluarga saya, Pantai Lagundi Anyer menjadi tempat berwisata pantai pasir putih sejak dahulu, menjadi pilihan utama.

Tidak hanya Pantai Lagundi, hampi seluruh tempat wisata sepanjang pantai Anyer hingga Carita pada hari ini tampak ramai. Masa new normal atau masyarakat beranggapan kehidupan sudah normal kembali. Padahal wabah viru corona masih nyata adanya.

Bersantai Sejenak Di Pantai Lagundi Anyer Serang Banten Bersantai Sejenak Di Pantai Lagundi Anyer Serang Banten Reviewed by Massaputro Delly TP. on Minggu, September 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
close