Ayam Goreng & Sop Buntut Pak Supar Di Kota Semarang Memang Nikmat!


Jalan-jalan di Kota Semarang pastikan berkunjung ke tempat kulinernya, tiada bosan dan selalu ada yang baru ngehits. Mungkin saja tempatnya sudah lama tetapi baru populernya saat ini karena peran media sosial juga. Salah satunya adalah Ayam Goreng & Sop Buntut Pak Supar di bilangan Jl Moh Suyudi No. 48 Miroto Kota Semarang.

Saat berkunjung ke Kota Semarang (Sabtu, 19/11/2022) berkesempatan untuk mampir dan menikmati Ayam Goreng & Sop Buntut Pak Supar. Hari menjelang sore, tetapi warung ini masih saja ramai oleh pengunjung. Apakah karena waktunya orang pulang kerja yaaa?


Berhubung di dalam warung sedang penuh oleh pengunjung, maka setelah mendapatkan antrian harus menunggu di depan warung. Telah disediakan kursi plastik atau dikenal juga dengan kursi bakso yang cukup banyak, artinya memang ramai ini warung sampai menyediakan kursi untuk antrian.

Sambil menunggu giliran untuk dipanggil, menikmati jajanan yang berada di sekitar warung Pak Supar untuk menganjal perut dan menghilangkan kebosanan. Ohya, ada seniman jalanan menembangkan berbagai macam tembang-tembang untuk menambah suasana semakin asik.

Gilirannya tiba setelah dipanggil untuk masuk ke dalam warung, tidak terlalu luas area meja dan kursi di dalam warung tetapi cukup karena memang rata-rata pengunjung tidak berlama-lama. Habis sajian yang terhidang pada umumnya menyegerakan untuk menyelesaikan pembayaran dan meninggalkan warung untuk melanjutkan hidup.


Tidak terlalu lama, sajian yang dipesan yaitu Ayam Goreng bersama ati dan ampelanya, kemudian ada Sop Buntut dan Sop Daging ditemani persambelan sebagai penambah selera makan sudah di hadapan mata. Icip-icip pun didahului untuk merasakan sensasi kenikmatan kuliran pada sendok pertama. 

Sungguh sangat pantas warung Pak Supar ini ramai oleh pengunjung, walau hidangannya sederhana namun kenikmatannya luar biasa. Rasa kaldu sangat kuat pada sop, tentu ini diolah cukup lama untuk menghasilkan kaldu yang kuat dan tekstur yang empuk. Termasuk ayam gorengnya, ditambah dengan sambal tentunya dengan cepat sajian di meja ludes habis. Soal harga pun ga neko-neko, cukup terjangkau bagi semua kalangan.  

Ya sudah cukup demikian cerita kulineran kali ini, hari sudah malam waktunya kembali pulang.

Ayam Goreng & Sop Buntut Pak Supar Di Kota Semarang Memang Nikmat! Ayam Goreng & Sop Buntut Pak Supar Di Kota Semarang Memang Nikmat! Reviewed by Massaputro Delly TP. on Minggu, Maret 26, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
close