Ngebotram Seru Di Situ Cibolakan Ciomas Serang Banten



Dalam rangka menjaga kekompakan antar staf di lingkungan kerja, ngebotram menjadi salah satu pilihan yang hemat dan kekeluargaan. Selain makan-makan, ngebotram paling asik berada di lokasi asik juga, pilihannya yang dekat kantor saja yaitu Situ Cibolakan. Situ ini berada di Jalan Raya Pasar Ciomas Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Banten (16/12/2022). 


Ngebotram atau Botram adalah acara makan yang dilakukan bersama-sama. Tradisi Sunda ini bermakna kebersamaan, bersama semua keluarga, sanak keluarga atau tetangga bahkan para sahabat hingga lingkungan kerja. Selain kebersamaan, botram juga mengandung makna kesederhanaan karena menu yang disajikan merupakan menu sederhana, biasanya disajikan secara menumpahkan seluruh menu beralasan daun pisang dan dimakan secara bersama-sama.


Situ Cibolakan merupakan sumber mata air di kaki Gunung Karang. Berada di area pegunungan membuat air di situ cukup dingin sehingga untuk berendam dan mandi sangat menyegarkan. Sumber mata air sudah dipekuat dengan tembok sehingga membuat nyaman bagi pengunjung yang berbasah-basahan di sini. Di area sekitar terdapat saung-saung untuk tempat beristirahat dan jajanan-jajanan kecil untuk bersantai, sayangnya tidak ada tempat untuk berganti pakaian.



Ngebotram Seru Di Situ Cibolakan Ciomas Serang Banten Ngebotram Seru Di Situ Cibolakan Ciomas Serang Banten Reviewed by Massaputro Delly TP. on Sabtu, April 01, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
close