Saung Cimeunti Serang Banten, Selain Kenikmatan Kuliner, Keindahan Alamnya Pun Sangat Instagramable



Saat jam makan siang akan tiba, ditengah-tengah kesibukan pekerjaan tentu tidak lupa untuk tetap berburu kulineran yang baru dan seru-seru. Pilihan kali ini ada di Saung Cimeunti Serang. Berada di Jl. Raya Mancak, Kadubeureum, Kec. Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten alias di daerah pegunungannya Kabupaten Serang. Disertai beberapa rekan kerja, meluncurlah kami ke sana (30/11/2022).


Saung Cimeunti mulai buka dari pukul 11.00 hingga 19.00 WIB, sedangkan weekend hingga pukul 21.00 WIB. Setiap hari Senin resto ini tutup untuk istirahat. (Saat tulisan ini diposting sudah memasuki bulan Ramadhan 2023, menurut info IG Saung Cimeunti, pada bulan Ramadhan 2023 mereka buka setiap dari 16.00 hingga 23. 00 dengan pemesanan terakhir/last order pukul 22.00 WIB). Untuk bertanya-tanya dapat menghubungi di nomor 0812-7662-1200 sedangkan menu lengkap klik saja di sini.

Setibanya di lokasi dan melihat menu, maka pilihan saya adalah menu terfavorit di Saung Cimeunti yaitu paket Nasi Timbel, terdiri dari nasi, ayam kampung goreng, sayur asem, ikan asin, tahu tempe, lalapan dan sambal, ditemani dengan es teh manis. Tidak butuh waktu lama sajian nikmat pun tersaji dan segera disantap. Sambalnya penuh cita rasa yang menjadikan menu makanan ini terfavorit, selain kerenyahan ayam gorengnya dan mantapnya sayur asem. Walau suasana di siang bolong, berada di sini tidak terlalu panas, angin semilir pegunungan masih terasa menyejukan.

Yaa, Saung Cimenti menjadi salah satu daya tarik wisata kuliner di wilayah Serang, walau berada agak jauh dengan Kota Serang namun selalu ramai oleh pengunjung. Daya tariknya selain kulinerannya yaitu area persawahan dengan suasana pedesaan yang memiliki panorama indah khas pegunungan. 


Daya tarik inilah yang menjadikan Saung Cimeunti menjadi tempat nongkrong, khususnya kaum muda-mudi. Harga kulinerannya yang terjangkau dan suasana instagramable menjadikan tempat ini membuat betah bagi para pengunjung. Area parkirnya pun cukup luas sehingga tidak khawatir kesulitan bagi pengunjung yang membawa kendaraan mobil maupun motor.

Diwaktu-waktu tertentu makan di sini diiringi oleh alunan musik organ tunggal untuk menambah suasana semakin santai dan menyenangkan. Kesimpulannya, Saung Cimeunti sangat cocok untuk makan bersama keluarga, rekan sejawat, atau muda-mudi. 

 



Saung Cimeunti Serang Banten, Selain Kenikmatan Kuliner, Keindahan Alamnya Pun Sangat Instagramable Saung Cimeunti Serang Banten, Selain Kenikmatan Kuliner, Keindahan Alamnya Pun Sangat Instagramable Reviewed by Massaputro Delly TP. on Sabtu, April 01, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
close