Kue Balok Mang Wiro, Jajanan Khas Subang Penuh Citarasa Tradisional


Sabtu pagi (21/11/2020), menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas pagi. Menikmati udara pagi hari di Kota Subang dari salah satu hotel menuju ke Alun-Alun Kota Subang. Menyusuri jalan raya yang masih sepi lalu lintasnya sambil melihat-lihat sekitar lingkungan. Tatkala pulang dari Alun-Alun menuju hotel kembali. Mata tertuju kepada sebuah warung kuliner di Jalan Kalanganyar Subang. Ya, sebuah warung kekinian bernama Kue Balok Mang Wiro.


Namun sayang, karena masih pagi tentunya belum buka itu warung. Konon katanya setelah bertanya baru buka jam 4 sore. Okelah kalau begitu, saya lanjutkan saja kembali ke hotel, nanti sore kembali lagi ke sini yang memang tidak terlalu jauh dimana saya menginap.

Pada waktunya untuk menghilangkan penasaran saya akan kue balok ala Subang ini, saya pun berkunjung ke warung kue balok Mang Wiro. Tempatnya asik dan kekinian dengan ornamen asik di pandang mata. Buat nongkrong dan bersantai di sore hingga malam hari tentu sangat cocok. 

Buat menemani kue baloknya, aneka minuman tersedia seperti kopi arang, coklat panas, jahe, milkshake, atau sekenar minum teh panas. Kue balok sendiri bervariasi aneka toping, tentunya pilihan utama yaitu polos original. Ada pilihan keju, coklat, keju coklat, kismis, tiramisu dan lain sebagainya. Diolah hingga matang atau setengah matang, pesan saja sesuai selera. 


Kue balok merupakan produk jajanan berbahan terigu protein sedang dengan campuran utamanya yaitu telor, gula, dan margarin. Tinggal di buat original atau ditambahkan coklat bubuk.
Kue Balok Mang Wiro, Jajanan Khas Subang Penuh Citarasa Tradisional Kue Balok Mang Wiro, Jajanan Khas Subang Penuh Citarasa Tradisional Reviewed by Massaputro Delly TP. on Sabtu, Desember 12, 2020 Rating: 5

2 komentar:

  1. Aku penasaran sama bentuk kue Balok dari Subang ini, cuma sayangnya gambarnya kok ngga kelihatan ya, mas ?.

    Dulu beberapakali main ke Subang di daerah Cagak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, utk gambar kue baloknya bisa searching di mbah gugel saja ... :D

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.
close